Motor Dan Kendaraan Beroda Empat Kehujanan, Pribadi Basuh Jangan Hanya Di Lap

Perawatan kendaraan bermotor - ketika animo penghujan tiba sudah tentu banyak yang kendaraannya terguyur oleh air hujan ketika berkendara di jalanan. Dan masih banyak pengguna kendaraan ini yang malas untuk pribadi mencuci sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat yang terguyur hujan, padahal dampaknya beberapa waktu kedepan akan sangat terasa.


Bahkan yang lebih parah yakni hanya membiarkan kendaraan mereka terparkir tanpa di apa apakan selepas kehujanan, sehingga bila air hujan yang mengandung polutan dan senyawa asam ini mengerik akan meninggalkan bercak dan tumbuh jamur. Padahal bila hingga jamur ini tumbuh di permukaan cat body kendaraan beroda empat / motor akan sangat sulit dihilangkan, bahkan khusus untuk kendaraan beroda empat ongkos menghilangkan jamur tidak mengecewakan mahal bila dibandingkan ongkos basuh yang sangat murah ini.

 ketika animo penghujan tiba sudah tentu banyak yang kendaraannya terguyur oleh air huja Motor Dan Mobil Kehujanan, Langsung Cuci Jangan Hanya Di Lap
Image by : wallpapers.ws


Malasnya pemilik kendaraan untuk tidak pribadi mencuci kendaraan beroda empat atau motor yang kehujanan ini selain memang si empu nya yang malas, juga minimnya pengetahuan dari mereka bahwa air hujan ini mengandung polutan dan senyawa asam yang tinggi yang dapat menjadikan karatan.

Kebanyakan dari mereka hanya mengelapnya dengan memakai lap kanebo lalu memarkirkan kendaraan dirumah. Nah biar kendaraan beroda empat atau motor terhindar dari serangan karat besi tanggapan hujan, maka sangat disarankan untuk pribadi melaksanakan pembersihan sesaat sesudah tiba di tujuan / dirumah dengan memakai air higienis dan juga sabun khusus untuk mencuci kendaraan beroda empat / motor.

Bagaimana bila kita sangat capek dan tidak memungkinkan mencuci ?

Setidaknya anda guyur atau semprot kendaraan beroda empat dan motor yang habis kehujanan dengan air higienis ( air keran ) lalu mengelapnya hingga kering. Untuk proses mencucinya dapat dilakukan di hari esok atau dilain waktu dapat di basuh sendiri atau di cucikan di jasa basuh kendaraan beroda empat / motor terdekat, yang penting body kendaraan sudah higienis dari air hujan.

Nah bagaimana, apakah anda termasuk orang orang yang malas mencuci kendaraan sehabis kehujanan ? jangan hingga menyesal bila nanti karat akan menyerang bila anda tidak memperdulikan kebersihan kendaraan beroda empat atau motor kesayangan ya :).


Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?