Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya

Kerusakan karet support shockbreaker - salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah keberadaan karet support shockbreaker yang selain berfungsi sebagai peredam tambahan, juga berfungsi sebagai pegangan atau dudukan antara shockbreaker dan body kendaraan.

Kerusakan karet support shockbreaker ini tentu saja akan mengakibatkan berbagai problem yang sangat membahayakan, lantaran dengan rusak atau jebolnya karet support ini akan menciptakan pengendalian setir kemudi menjadi liar, kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi bila setir kendaraan beroda empat dilepas, sampai resiko shockbreaker tercabut ketika kendaraan beroda empat dipakai melewati gundukan / polisi tidur yang ada di jalan dengan kecepatan tinggi.

 salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah k Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya
sumber gambar : avanzaxenia.net


Maka dari itu kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat wajib tahu bagaimana cara merawat karet support shockbreaker kendaraan beroda empat ini supaya tidak praktis rusak, serta harus tahu bagaimana cara melaksanakan investigasi secara berdikari dirumah, hal ini bertujuan supaya bila terjadi kerusakan kita akan pribadi tahu dan pribadi melaksanakan tindakan penggantian.

Bagaimana cara merawat karet support shockbreaker supaya baka ?

Untuk mengetahui cara perawatannya, tentu saja anda harus tahu beberapa penyebab kenapa karet support shock ini bisa rusak, dengan begitu anda sanggup menghindari hal hal yang kiranya bisa mempercepat proses kerusakan karet support shock. Untuk mengetahui hal hal apa saja yang sanggup mempercepat kerusakan karet support shock mobil, dibawah ini ialah beberapa diantaranya.

Penyebab karet support shockbreaker cepat rusak


Mengemudi yang ugal ugalan

Sebagus dan senyaman apapun kendaraan beroda empat kita dikala dipakai untuk melibas jalanan yang kurang bersahabat, kita tentunya juga dilarang seenak udel kita sendiri dalam mengemudikan mobil. Seperti contohnya melewati jalanan yang banyak polisi tidur namun tidak memperlambat laju mobil. Gerakan kendaraan beroda empat yang melompat lompat diatas polisi tidur ini menciptakan gerakan shockbreaker merentang secara mendadak yang sanggup mengakibatkan karet support shockbreaker tertarik kebawah ( seharusnya keatas ) dan pada jadinya jebol. Terlebih lagi bila kalian mengganti per keong cuilan depan dengan yang lebih keras.

Modifikasi per keong dengan yang lebih keras

Terkadang ada orang yang memodifikasi kaki kaki kendaraan beroda empat mereka, terutama di cuilan per supaya nantinya kendaraan beroda empat tersebut bisa menampung beban yang lebih. Padahal dengan mengganti per keong, khususnya untuk kendaraan beroda empat bersuspensi mac pherson akan menciptakan gaya hentak suspensi dikala melewati gundukan di jalan semakin besar. Tentunya akan kuat terhadap karet support shock.

Menggunakan sparepart aftermarket ( non original )

Kualitas produk aftermarket apalagi yang tanpa merek tentu tidak bisa kita bandingkan dengan produk yang orisinil atau original, dilihat dari harganya saja kita tentu bisa membaca seberapa anggun kualitas produk tersebut. Semakin kurang anggun suatu kualitas produk tentu akan menciptakan tingkat kerusakannya semakin besar. Namun hal ini bisa dimaklumi bagi anda yang mempunyai budget minim dikala melaksanakan penggantian sparepart yang rusak, tetap dibolehkan namun perawatannya juga harus ekstra.

Nah dari beberapa poin diatas kita bisa menarik suatu kesimpulan ihwal bagaimana cara merawat karet support shockbreaker supaya baka yang diantaranya ialah :

Mengemudikan kendaraan beroda empat secara wajar, tidak ugal ugalan di jalan raya, dan pastikan ketika anda mengetahui ada jalanan yang kurang anggun didepan, kurangi kecepatan kendaraan beroda empat dan lewati jalanan yang tidak akrab tadi secara perlahan lahan. Terutama di lokasi perumahan yang banyak polisi tidur nya, pastikan anda melewatinya dengan pelan. Selain itu untuk modifikasi per keong, usahakan jangan menggunakan per yang mempunyai tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari per standar bawaan. Atau tidak usah dimodifikasi sekalian supaya resiko kerusakan karet support ini bisa diminimalisir. Dan pastikan anda selalu menggunakan sparepart original yang sudah terjamin kualitasnya.

Itulah tadi beberapa penyebab karet support shockbreaker cepat rusak dan cara mengantisipasinya. Semoga bermanfaat dan silahkan di bagikan artikelnya.



Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?