Jarang Dilumasi, Awas King Pin Truk Gampang Rusak

Perawatan kendaraan truk - duduk masalah yang sering timbul pada kaki kaki kendaraan komersil sekelas truk maupun bus ialah praktis longgarnya bearing roda, bocornya shock absorber sampai longgarnya king pin roda depan truk yang kesannya akan menciptakan kemudi truk susah untuk dikendalikan.

 duduk masalah yang sering timbul pada kaki kaki kendaraan komersil sekelas truk maupun bus iala Jarang Dilumasi, Awas King Pin Truk Praktis Rusak


Sebenarnya kerusakan pada cuilan king pin ini sangat umum terjadi pada kendaraan truk muatan berat yang jarang diperhatikan perawatannya, alasannya kebanyakan memang kendaraan komersil yang satu ini yaitu kendaraan tempur yang dipacu terus menerus untuk bekerja.

Selain faktor jalanan dan cara mengemudi yang ugal ugalan, ternyata ada hal lain yang mempengaruhi cepat nya king pin praktis sekali rusak, yaitu jarang nya pemilik maupun pengguna kendaraan ( sopir ) menunjukkan pelumasan pada cuilan king pin sehingga saat ada kotoran berupa bubuk / pasir yang masuk ke dalam celah king pin, sanggup menciptakan king pin aus dan oblak.

Baca juga : Ketahui penyebab As truk sering patah disini

Nah semoga tidak terjadi hal yang demikian, sebaiknya anda rutin untuk melumasi cuilan king pin dengan vet atau grease di bengkel truk langganan anda. Dengan rutin melumasi king pin dengan grease tembak ini, maka bubuk atau pasir yang melekat dan masuk akan terdorong keluar oleh grease tadi sehingga menciptakan umur pakai king pin lebih awet.

Jangan lupa juga anda rutin mengecek kaki kaki truk khususnya di cuilan depan, kalau terdapat bearing roda yang longgar segera lakukan penyetelan dan penambahan grease semoga bearing pun juga panjang umur.

Akibat king pin rusak dan tidak diperbaiki

Terkadang ada juga pemilik ataupun sopir yang mengetahui king pin truk mereka sudah mulai aus dan terjadi oblak, namun tetap saja membiarkan hal ini dan lebih menentukan tidak melaksanakan tindakan apa apa, padahal kalau king pin truk sudah rusak, aus dan oblak kalau tidak diganti dengan yang gres sanggup menciptakan pengendalian setir kemudi menjadi liar.

Lama kelamaan akhir pergerakan king pin yang sudah aus ini menjadikan ban depan truk menjadi keriting atau bergelombang dibagian sisi luar dan sisi dalamnya, dan usang kelamaan kondisi ibarat ini akan memperparah pengendalian kemudi truk yang semula liar bertambah lagi menjadi liar plus semi bergetar.


Baca juga : Belajar spooring truk dan minibus secara manual sendiri

Truk yang dirawat dengan baik tentu saja akan panjang umur dan terhindar dari biaya tak terduga akhir kerusakan yang timbul. Semoga bermanfaat dan silahkan di bantu share artikel ini, terimakasih sudah berkunjung.


Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?