Merk Kendaraan Beroda Empat Yang Sering Terbakar Apa Saja ?

Merk kendaraan beroda empat sering terbakar di jalan - banyak sekali di media elektronik maupun di media online beredar masalah kendaraan beroda empat terbakar di jalanan dikala sedang digunakan, dan hal ini tentunya memicu para calon pemilik kendaraan beroda empat gres was was dan takut salah menentukan dan membeli mobil.

Jika diperhatikan kebanyakan orang selalu mengaitkan suatu masalah dengan brand kendaraan beroda empat yang bersangkutan, padahal kenyaan sebetulnya tidak demikian sehingga anda sebagai calon konsumen kendaraan beroda empat harus cerdas dan tidak tergiring oleh opini yang menyesatkan yang nantinya malah akan menciptakan anda menyesal.

 banyak sekali di media elektronik maupun di media online beredar masalah kendaraan beroda empat terbakar di  Merk Mobil Yang Sering Terbakar Apa saja ?


Pada umumnya setiap pabrikan kedaraan apapun telah melaksanakan banyak sekali riset sebelum kendaraan tersebut benar benar diproduksi secara massal dan diperjual belikan. Riset riset inipun tidak sebatas pada riset di lingkungan manufaktur saja, bahkan kendaraan beroda empat yang telah terjual pun pabrikan tetap melaksanakan riset secara mendalam mengenai keluhan dan trobel kendaraan selama masa pemakaian. Jika dalam perkembangannya kendaraan beroda empat yang telah dijual ke konsumen bermasalah, sebagai pabrikan yang bertanggung jawab mereka akan segera mengumumkan recall dan penggantian komponen yang ditengarai membahayakan penggunanya.

Recall ialah sebuah agenda penggantian suku carang kendaraan tertentu yang ditengarai membahayakan bagi penggunanya, dan penggantian ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Contoh recall ialah menyerupai masalah recal air bag buatan takata yang melukai bahkan mmembuat pengemudi meninggal dunia akhir malfungsi sehingga seluruh pabrikan otomotif harus menarik seluruh kendaraan beroda empat yang telah dijualnya kepada konsumen untuk dilakukan penggantian air bag baru.


Baca juga : Ini resiko dan ancaman pasang lampu kendaraan beroda empat tidak sesuai standar


Kembali lagi ke duduk kasus brand kendaraan beroda empat yang sering terbakar, terbakarnya sebuah kendaraan beroda empat ini biasanya berkaitan dengan duduk kasus kelistrikan, khususnya ialah adanya kekerabatan arus pendek pada sistem kelistrikan kendaraan beroda empat sehingga membuatnya terbakar. Rata rata sangat jarang sebuah kendaraan beroda empat datang tiba terbakar sendiri dikala digunakan, kecuali pada kendaraan beroda empat tersebut telah dilakukan modifikasi oleh si pemiliknya.

Modifikasi sangat akrab hubungannya dengan kendaraan utamanya motor dan mobil, mulai dari modifikasi ringan menyerupai pemasangan stiker, modifikasi kaki kaki, modifkasi di bab kelistrikan sampai yang lebih ekstrim ialah modifikasi di bab area mesin guna meningkatkan performanya.

Nah modifikasi di bab kelistrikan inilah yang menjadi sumber utama duduk kasus kebakaran yang sangat sering terjadi, banyak orang yang melaksanakan modifikasi menyerupai penggunaan aksesoris lampu, aksesoris klakson atau sirine, pemasangan pemutar musik, penambahan perangkat inverter atau penaik tegangan dan lain sebagainya. Bahkan untuk modifikasi yang sangat sepele menyerupai mengganti radio tape variasi pun dapat menciptakan unit kendaraan beroda empat terbakar menyerupai yang pernah penulis ulas di bawah ini

Baca juga : Mobil terbakar akhir ganti tape variasi

Nah jadi jangan memandang brand dan jenis mobil apa yang sering terbakar, yang perlu anda perhatikan ialah modifikasi menyerupai apa yang menyebabkan kendaraan beroda empat tersebut terbakar dan sebaiknya hindari modifikasi yang menyerupai itu, pastikan anda memasang perangkat yang berafiliasi dengan kelistrikan di bengkel resmi. Semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share.



Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?