Penyebab Regulator Beling Kendaraan Beroda Empat Lemah

Penyebab regulator beling kendaraan beroda empat lemah - pada kendaraan roda empat ketika ini hampir keseluruhannya mengaplikasikan teknologi power window yang menciptakan kita lebih praktis untuk menaikkan dan menurunkan beling jendela kendaraan beroda empat tanpa capek.

Agar power window kendaraan beroda empat tidak cepat rusak maka kita pun harus merawatnya dengan baik, beberapa kerusakan power window yang umumnya sering terjadi diantaranya ialah power window mati atau dapat bekerja namun kinerjanya sangat lemah jawaban kerusakan regulator beling mobil.



Penyebab kerusakan regulator beling mobil

Regulator ialah komponen utama yang menggerakkkan beling kendaraan beroda empat naik dan turun, kalau komponen ini melemah maka beling kendaraan beroda empat pun menjadi lambat untuk naik dan juga turunnya. Ada beberapa penyebab kenapa regulator ini menjadi lemah dan salah satunya ialah alasannya ialah  faktor kebersihan jalur beling kendaraan beroda empat / runglass yang kurang terjaga.


Karet beling atau runglass atau jalur naik turun beling yang tidak pernah dibersihkan akan menciptakan kotoran menumpuk disana, akibatnya ialah beling pun menjadi seret bahkan macet ketika dinaikkan. Imbasnya tentu akan menciptakan bebankerja  motor aktivis menjadi lebih berat, usang kelamaan motor aktivis ini akan melemah.

Baca juga : Tips merawat karet beling jendela kendaraan beroda empat semoga tak cepat rusak


Tips merawat regulator beling kendaraan beroda empat semoga awet

Untuk merawat belahan ini bekerjsama sangat praktis sekali, cukup anda berikan pelumas khusus karet beling di seluruh jalur naik turunnya beling jendela kendaraan beroda empat secara berkala. Dengan begitu beling jendela akan lebih praktis naik dan turun tanpa kendala sehingga regulator jendela beling kendaraan beroda empat pun terpelihara keawetannya.

lumasi belahan merah dengan grease, dan belahan kuning dengan cairan penetrant / WD40


Baca juga : Ketahui penyebab karet beling kendaraan beroda empat macet

Gambar diatas merupakan ilustrasi sebuah regulator beling mobil, bulat berwarna merah merupakan belahan yang sebaiknya diberikan pelumasan berupa grease atau gemuk, sedangkan pada belahan bulat berwarna kuning diberikan pelumasan dengan memakai cairan anti karat menyerupai penetrant ataupun cairan WD40.


Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?