Penyebab Body Motor Getar Dan Memperbaikinya

Sebab body motor bergetar - sepeda motor akan sangat tidak menarik kalau tak dilengkapi dengan yang namanya body, selain befungsi untuk penarik perhatian siapapun yang memandang, body motor juga mempunyai fungsi yang tak kalah pentingnya yakni untuk melindungi kepingan mesin, rangka motor dan elektrikal dari kerusakan.

 sepeda motor akan sangat tidak menarik kalau tak dilengkapi dengan yang namanya body Penyebab Body Motor Getar Dan Memperbaikinya
Image by : thai,webike,net


Masalah yang paling sering muncul pada kepingan body motor ini ialah timbulnya getaran mulai dari getaran yang pelan sampai yang menjadikan suara bunyian sampai mengganggu pendengaran. Lalu apa sih yang mengakibatkan body motor ini dapat bergetar ibarat ini ?

Banyak sekali penyebab kenapa body motor dapat timbul getaran, penyebab pertamanya yaitu sebab adanya perubahan / pergeseran posisi dari body motor itu sendiri. Perubahan / pergeseran ini biasanya diakibatkan sebab adanya baut baut pengikat yang sudah kendor sebab motor sering dipakai melibas jalanan yang kurang baik. Untuk mengatasi hal ini cukup lakukan pengencangan kepingan baut / sekrup pengikat body secukupnya, jangan terlalu keras sebab body motor malah dapat pecah.

Penyebab body motor timbul getaran yang kedua ialah dikarenakan adanya kepingan bagian klip atau sambungan antar body yang sudah patah sehingga antar kepingan body yang satu dengan yang lainnya tidak lagi saling mengikat sebagaimana mestinya. Termasuk juga adanya kepingan klip yang sudah aus sebab bergesekan. Untuk mengatasi hal ini dapat diakali dengan mngganjalnya memakai double tape atau mengelemnya denga memakai lem lunak ibarat castol ataupun lem silicon.

Penyebab body motor muncul getaran yang selanjutnya yaitu sebab ada kepingan body motor yang pecah, entah itu sebab tertumbuk sesuatu, bekas jatuh ataupun sebab memang faktor usia sehingga kepingan yang pecah ini akan saling bersinggungan satu sama lain saat dipakai berkendara sehingga timbul getaran dan berbunyi. Untuk mengatasi hal ini kalian dapat melaksanakan pengeleman dengan memakai lep yang bersifat mengeraskan, dapat memakai lem besi / lem epoxy di kepingan yang retak. Atau anda dapat juga mengakalinya dengan mengelem memakai lem alteco / lem korea / lem G / lem J dan bekas filter puntung rokok.

Untuk kepingan yang rusak dan tidak dapat diperbaiki atau diakali, alangkah baiknya di ganti saja dengan yang gres yang tentunya lebih praktis.



Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?