Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor Sulit Masuk Pada Motor Angsa Dengan Sangat Mudah

Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor  Sulit masuk  Pada Motor Bebek Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor  Sulit masuk  Pada Motor Bebek Dengan Sangat Mudah


Cara Mengatasi Oper Gigi Sulit Pada Motor Bebek, halo mitra mungkin anda pernah mengalami ketika sedang berkendara dan memasukan gigi terasa keras dan sulit



mungkin ini hanya terjadi pada motor semi manual atau kita kenal motor angsa yang masih memakai operan gigi 

dampak yang terjadi yaitu jikalau kita sedang ingin berakselarasi tetapi gigi belum masuk ini sanggup berbahaya, apa lagi ketika ingin menyalip kendaraan lain 

oper gigi susah umumnya di karenakan kampas kopling sepeda motor tidak tertekan dengan tepat atau piringan kampas kopling tidak bebas  

oleh alasannya itu di bawah ini ada tips untuk mengatasi hal tersebut caranya sangat mudah 

karena kita hanya menyetel setelan kopling yang berada pada blok mesin sebelah kanan 
Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor  Sulit masuk  Pada Motor Bebek Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor  Sulit masuk  Pada Motor Bebek Dengan Sangat Mudah

caranya pun sangat gampang hanya mempersiapkan kunci Ring 14 dan Obeng ( - ), untuk obeng  - usahakan yang rada besar semoga kita sanggup menahan dengan tepat ketika baut  14 di kencangkan.

Penyetelan dilakukan dalam artikel ini yaitu motor dengan merek Honda dimana motor ini memiliki setelan kopling di kolam sebelah kanan 

caranya cukup gampang kita hanya memutar baut 14 yang kearah kiri atau berlawana dengan arah jarum jam dengan oben gminus menaan tengah baut 

setalah kendur mur 14 nya putar baut  tengah dengan obeng minus kerah kiri samapi terasa ada sentuhan jangan terlalu kencang ya ingat hanya berhenti ketika ada terasa sentuhan 

setelah terasa ad sentuhan putar obeng minus kerah kanan atau searah jarum jam 1/3 atau 1/4 saja jangan terlalu banyak 

lalu kencangkan mur 14 sambil ditahan baut tengah dengan obeng min us jangan samapi bergerak sesuai posisi yang sudah kita tentukan 

maka tahapan penyetelan selesai.

selanjutnya tes dengan cara posisikan kendaraan sepda motor dengan standar dua lalu, hidupkan sepeda motor kemudian masukan gigi perseneling 

tapijanagan dilepas tekan terus kemudian gas sepeda motor lihat apakah roda belang berputar atau tidak jikalau tidak berputar maka penyetelan berhasil alasannya dengan ditekanya persneling secara terus menerus maka akan membebaskan kampas kopling .

jika sepeda motor  di gas tetapi roda belakang masih berjalan maka ulangi penyetelan dari awal alasannya penyetelan gagal.

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Lain Dari Jalu Stang Motor

Rumor : Usia Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Body Kit Kendaraan Beroda Empat Materi Plastik Vs Fiber Bagusan Mana ?